Makna Natal 2016

Shallom semuaaaa...
Merry Christmas 2016, kiranya damai natal selalu menyertai kita semua - Immanuel..

Pada kesempatan ini, saya mau sedikit sharing mengenai makna natal yang saya dapatkan di tahun 2016 ini. Berawal dari tugas yang diberikan Hamba Tuhan di Gereja untuk menuliskan makna natal bagi diri sendiri di tahun ini. Sebenernya saya tidak mengerjakan tugas tersebut, namun ketika diminta untuk merenungkan kembali pada saat di Gereja, ada hal yang terbesit dalam pikiran saya mengenai makna natal tersebut. Tuhan Yesus rela lahir ke dunia dan meninggalkan tahta-Nya untuk menebus dosa setiap orang yang percaya kepada-Nya. Itu menunjukkan besarnya kasih Tuhan terhadap kita. Mengetahui kasihnya Tuhan yang teramat dalam terhadap saya, saya pun membuat komitmen untuk mengasihi Dia lebih lagi. Apa yang bisa saya lakukan ? Dimulai dari hal kecil saja dulu yaitu disiplin waktu. Saya merasa datang ke Gereja selalu saja terlambat padahal lokasinya tidak jauh dari rumah. Saya sadar bahwa disiplin waktu itu penting banget, apalagi waktu dengan Tuhan setelah hampir selama 1 minggu sibuk dengan rutinitas yang ada. Yang Dia inginkan adalah kita memiliki keintiman dengan-Nya melalui Doa dan Ibadah juga melalui firman-Nya.. Kedua, Tuhan Yesus lahir di kandang binatang bukan di rumah sakit atau tempat lain yang jauh lebih baik dari kandang binatang. Ini menunjukkan kerendahan hati Tuhan. Tuhan ingin kita pun memiliki hati seperti Dia, menjadi terang dan garam di mana pun kita berada.


"Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya" (Lukas. 2 : 14)

Seperti palungan,
Layakkanlah hatiku menyambut-Mu Tuhan
Seperti emas kemenyan dan mur,
Biar hidupku berkenan pada-Mu

Sebab Natal tak akan berarti tanpa kasih-Mu
Lahir di hatiku
Hanya bersama-Mu Yesus kurasakan selalu
Indah-Nya natal dihatiku

Bersama paduan suara surga ku bernyanyi
Kemuliaan di tempat Maha Tinggi
Dan damai sejahtera diantara manusia
Yang hidupnya berkenan kepada-Mu

Komentar

Postingan Populer