Masalah dan Rancangan Tuhan












Apakah dalam hidup kalian memiliki masalah/kesulitan?
Dan apakah masalah yang sedang menghampiri kalian itu membuat kalian putus asa?


Setiap manusia pasti memiliki masalah/kesulitan. Mungkin ngga cuma 1, tapi bisa lebih dari itu. Namun, ketika begitu banyak masalah menghampiri kita, apa pun masalahnya, kita ngga boleh putus asa, ngga boleh ngeluh. Kenapa? Karna masalah itu datang bukan untuk menjadikan kita semakin lemah. Masalah itu datang untuk membantu kita menjadi pribadi yang lebih baik dan sukses. Dan satu hal yang kita ngga boleh lupa, tetap percaya sama janji Tuhan Yesus bagi hidup kita.


Dalam hati kita, pasti kita merancang sesuatu untuk masa depan kita. Seperti nanti gw mau kerja di sini, gw mau kuliah di sana, atau gw pengen nanti gw ini dan ituu. Kita boleh aja merancang atau mendesain hidup kita, tapi itu semua tetap tergantung bagaimana kehendak Tuhan atas hidup kita.
"Amsal 19:21 - Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana."
"Amsal 16:1 - Manusia dapat menimbang-nimbang dalam hati, tetapi jawaban lidah berasal dari pada TUHAN."
"Amsal 16:9 - Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya."

Dari ayat-ayat itu,  kita bisa belajar mau bagaimana pun kita merancang/mendesain hidup ini, tetap Tuhanlah yang menentukan, tetap Tuhanlah yang berkehendak atas hidup kita. Namun satu hal yang harus kita percaya  bahwa Tuhan sedang merenda hidup kita dan rancangan Tuhan itu adalah rancangan yang indah yang pada akhirnya Tuhan akan memberikan sesuatu yang baik bagi hidup kita kedepannya.

Dan Tuhan mendatangkan masalah dalam hidup kita bukan semata-mata membuat kita menyerah begitu saja melainkan untuk kita lewati dalam rangka mencapai sesuatu/sukses.

Komentar

Postingan Populer