Hope in Jesus Christ

Happy new year 2016 !!

New year, new spirit, new hope in Christ.

Sedikit kesaksian aja..
Tahun 2015 sudah dilewati, sebenarnya sama sekali ga berasa. Tapi selama tahun 2015 tersebut, banyak berkat dan pertolongan Tuhan bagi hidup saya. Ga cuma berkat dan pertolongan saja, tapi dibalik itu semua terdapat pergumulan yang saya hadapi,

Puji Tuhan di tahun 2015 saya lulus Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Akuntansi dengan nilai nem tertinggi di sekolah. Mungkin ga ada apa-apanya dengan nilai nem teman-teman SMP saya di Jakarta. Namun saya bersyukur masih bisa lulus dengan nilai nem yang cukup memuaskan meskipun ada satu mata pelajaran yang menurut saya itu kurang. Setelah lulus sekolah, ada banyak hal yang saya pikirkan, yang saya khawatirkan yaitu bagaimana saya bisa mendapat pekerjaan dengan cepat, bagaimana saya mengejar mimpi saya, bagaimana saya bisa sukses. Semua itu menjadi pergumulan saya setelah lulus sekolah.

Dengan background pendidikan SMK sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan sesuai harapan saya. Mencoba melamar melalui Job Fair yang diselenggarakan sekolah pun tidak membuahkan hasil, Mencari lowker di Internet dan saya mencoba pun tidak ada hasilnya. Sampai akhirnya saya di panggil interview di sebuah perusahaan namun sepertinya penipuan. Bener-bener sebuah pergumulan banget. Ngerasain yang namanya nganggur berbulan-bulan. Ngerasa percuma saya sekolah dengan nilai baik tapi nganggur seperti itu. Iri sama temen-temen yang udah kerja, sempet ngerasa aduh Tuhan saya udah ga kuat, ngerasa putus asa banget saat itu.

Ada satu keinginan saya yaitu kuliah di tahun depan. Awalnya saya kira itu hanya angan-angan yang ga akan tercapai. Namun Tuhan berkehendak lain. Tuhan menolong saya untuk bisa melanjutkan studi di Perguruan Tinggi melalui orang-orang disekitar saya. Dan tanpa menunggu tahun depan pun saya sudah bisa kuliah tahun ini. Dan Puji Tuhan banget seminggu setelah saya mulai kuliah, saya dipanggil interview di sebuah perusahaan di Jakarta melalui salah satu jemaat Gereja. Bersyukur banget sama Tuhan, Tuhan ga pernah meninggalkan saya sendiri. Tuhan menjawab doa saya, Tuhan membantu saya melalui orang lain.

Saya pun menjalani aktivitas saya saat ini dengan kuliah sambil bekerja. Berat memang. Tapi ini adalah pilihan saya, dan saya yakin Tuhan pun sudah berencana atas hidup saya. Saya tahu Tuhan selalu ada bagi saya, Tuhan selalu menopang saya.


Pada intinya adalah Tuhan itu pengharapan kita. Dalam hidup kita ga mungkin kalo ga ada pergumulan. Tuhan mendatangkan pergumulan tersebut juga bukan untuk menghukum kita, tapi melalui pergumulan tersebutlah kita bisa melihat rencana Tuhan yang jauh lebih indah dari yang kita rencanakan dengan tetap berpegang teguh sama Tuhan, tetap menyerahkan seluruhnya sama Tuhan.

Kiranya kesaksian saya boleh menjadi berkat. God bless us ..

Komentar

Postingan Populer